5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan yang Dapat Ibu Lakukan



Susah makan pada anak adalah salah satu masalah yang sering dihadapi para ibu. Tentu saja hal ini membuat para ibu menjadi cemas, karena ketika anak tidak mau makan dikhawatirkan anak menjadi sakit. Oleh karena itu ketika anak tidak mau makan, ibu harus mencari solusi permasalahan ini.

Untuk mengetahui cara mengatasi anak susah makan, maka ibu terlebih dahulu mengetahui penyebab anak tidak mau makan. Tanyakan kepada anak apa yang membuat ia tidak mau makan. Apakah karena ia mengalami suatu penyakit yang membuat ia tidak nyaman untuk makan misalnya sakit gigi, sakit tenggorokan serta sakit yang berhubungan dengan pencernaan lainnya.

Jika si anak tidak ada masalah dengan penyakit yang membuat ia tidak mau makan, maka penelusuran selanjutnya adalah mengenai makanan yang ibu berikan kepada si anak. Untuk hal ini ibu harus penuh dengan kelembutan menanyakannya, karena anak biasanya enggan memberi pendapat mengenai makanan yang ibunya berikan. Alasannya takut dimarahi oleh ibu.


Jika permasalahannya pada makanan yang ibu berikan, biasanya anak tidak mau makan karena bosan sehingga ia menolak dengan kalimat “tidak enak”. Cara mengatasi anak susah makan dikarenakan anak merasa bosan dengan makanan yang ibu berikan antara lain :

1.     Mengetahui lauk kesukaan anak. Anak-anak mempunyai lauk yang mereka sukai, berikanlah anak makan dengan lauk yang mereka sukai. Namun jangan terlalu sering, karena lama kelamaan anak akan bosan juga.



2.     Menyiasati makananan yang tidak disukai anak. Walaupun anak tidak menyukai suatu makanan, tapi karena zat yang terkandung dalam makanan itu penting untuk pertumbuhannya, maka ibu harus menyiasatinya dengan menyajikannya lebih menarik, baik dari segi bentuk maupun rasanya.



3.     Sajikan makanan pada peralatan makan yang anak sukai. Ajaklah anak untuk memilih peralatan makan yang ia sukai, dengan demikian waktu makan akan membuatnya senang.



4.     Kurangi jajanan yang membuat anak kenyang. Salah satu penyebab anak tidak mau makan karena ia merasa kenyang, oleh karena itu ibu harus mengontrol jajanan anak.



5.     Menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak ketika makan. Anak-anak menolak makan kadangkala karena merasa kegiatan bermainnya terganggu, biarkan anak makan sambil bermain.



Jika point-point cara mengatasi anak susah makan di atas sudah ibu lakukan, sempurnakan dengan memberi anak Laperma Platinum.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum


Apa itu Laperma Platinum?

Laperma Platinum adalah suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dibuat dari Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan berbagai bahan herbal berkualitas lainnya.



Laperma Platinum diproduksi oleh CV. Serba Alam (Dinkes P-IRT No. 2093205010031-18) yang berpabrik di Garut. Sebagai perusahaan yang telah lama bergerak di bidang produksi makanan dan obat herbal, dengan para ahli pada bidangnya masing-masing, produsen Laperma Platinum ini terbukti sebagai pembuat produk-produk best seller yang beredar di pasar Indonesia. Laperma Platinum didistribusikan oleh Distributor Utama, Alwiza Herba Indonesia.



Apa saja manfaat Laperma Platinum?

Manfaat Laperma Platinum antara lain :

1.     Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Laperma Platinum mengandung Sari Ikan Salmon yang mengandung Omega 3 yang terbukti berguna dalam menjadi nutrisi penting dalam masa emas anak. Omega 3 membantu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak. Selain itu, anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang diperlukan agar kecerdasan anak makin berkembang.



2.     Menambah Nafsu Makan & Berat Badan Anak

Khasiat Madu, Temulawak dan Temuireng dalam Laperma Platinum dipercaya sejak lama membantu meningkatkan nafsu makan Anak. Ujungnya adalah berat badan anak menjadi ideal.



3.     Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Khasiat madu untuk menjaga daya tahan tubuh anak tidak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih lagi jika dipadukan dengan temulawak temuireng dan lempuyang yang memiliki fungsi sebagai antibiotik dan antioksidan.



4.     Membantu Penyembuhan Berbagai Penyakit

Laperma Platinum mengandung vitamin yang baik untuk membantu penyembuhan penyakit demam, batuk, malaria, dan disentri. Berikan pada anak saat anak sedang mengalami sakit.



5.     Baik untuk Kesehatan Tulang dan Mata

Asam lemak omega-3 dan asam amino dalam sari ikan salmon bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin D yang juga terkandung di dalamnya akan sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak.



Dengan manfaat yang terkandung dalam Laperma Platinum, cara mengatasi anak dengan Laperma Platinum adalah langkah yang tepat ibu lakukan. Sesuai dengan slogan  makanan beri gizi, Laperma beri nutrisi.



Apa saja keunggulan Laperma Platinum?

Keunggulan Laperma Platinum antara lain :

1.     Lolos Uji BPOM. 

Laperma Platinum yang telah memiliki Nomor Izin BPOM membuktikan bahwa produk ini telah memenuhi standar kualitas kesehatan produk anak di Indonesia. Nomor Registrasi BPOM Laperma Platinum adalah POM TR. 163 695 371. Mama harus berhati-hati menggunakan produk yang belum teruji dan terbukti di laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan ini.



2.     Kandungan Gizi. 

Laperma Platinum dibuat dari bahan-bahan herbal alami yaitu madu Apis MelliferaSari ikan salmon, temulawak, temuireng dan lempuyang. Perpaduan bahan ini akan memberikan manfaat untuk menambah nafsu makan anak, menjaga daya tahan tubuh dan yang terpenting adalah membantu menunjang perkembangan serta fungsi otak.



3.     Keaslian Madu. 

Madu Laperma Platinum terbuat dari madu ternak yang terjamin baik, hygienis dan asli karena diambil secara langsung dari petani/ peternak lebah di daerah Jawa Timur antara lain Kediri, Malang, Blitar, dll. Diawasi langsung oleh team Laperma Platinum agar selalu terjamin kualitasnya.



4.     Sari Ikan Salmon.

Laperma Platinum adalah produk kesehatan anak pertama di Indonesia yang berbahan dasar Ikan Salmon. Sebagaimana fakta bahwa ikan salmon sangat kaya akan omega-3 yang sangat baik efeknya bagi kesehatan anak yang sedang dalam masa perkembangan.



5.     Rasa yang Enak. 

Campuran herbal dalam Laperma Platinum terasa manis. Temulawak dan Temuireng jika dikonsumsi sebagai jamu rasanya akan pahit. Karena itulah, Laperma Platinum hadir dengan khasiat yang sama namun dengan rasa yang disukai anak-anak.



6.     Tanpa Kandungan Bahan Kimia obat sama sekali sehingga aman untuk dikonsumsi secara berkala.

Tubuh anak yang masih membutuhkan nutrisi alami akan rentan terhadap bahaya obat yang mengandung bahan kimia.



7.     Komposisi Tepat

Perpaduan bahan-bahan herbal Laperma Platinum telah diracik dengan komposisi tepat yang telah diuji dan disetujui oleh BPOM, sehingga tidak ada efek samping walaupun dikonsumsi secara rutin.



8.     Harga Terjangkau

Harga perbotol Laperma Platinum Rp. 75.000 (belum termasuk ongkos kirim)



Bagimana Aturan Pakai Laperma Platinum?

Aturan Pakai Laperma Platinum

1.     Usia 1 - 3 Tahun

Aturan konsumsi Laperma Platinum untuk anak usia 11 – 15 tahun adalah :

2 kali sehari

1 sendok obat (5,00 ml)

Diminum Pagi 1 jam sebelum sarapan dan Malam hari sebelum tidur

Kocok sebelum diminum



2.     Usia 4 - 10 tahun

Aturan konsumsi Laperma Platinum untuk anak usia 4 – 10 tahun adalah :

2 kali sehari

1/2 sendok obat (2,50 ml)

Diminum Pagi 1 jam sebelum sarapan dan Malam hari sebelum tidur

Kocok sebelum diminum



3.     Usia 11 - 15 tahun

Aturan konsumsi Laperma Platinum untuk anak usia 11 – 15 tahun adalah :

2 kali sehari

1 sendok obat (5,00 ml)

Diminum Pagi 1 jam sebelum sarapan dan Malam hari sebelum tidur

Kocok sebelum diminum



Laperma Platinum dapat dijadikan olesan selai, dicampur dengan susu atau diminum secara langsung. Hentikan konsumsi jika Anak mengalami alergi.



Bagimana cara membeli Laperma Platinum?

Pembelian Laperma Platinum untuk saat ini hanya dapat dilakukan via Online  dengan cara :


1.   Ibu Kirim SMS ke CS dengan Format [Laperma # Jumlah Botol # Nama Lengkap # Alamat Lengkap (Kecamatan, Kabupaten, Provinsi) # Nomor HP]
2.   CS akan mengirim Jumlah Total Harga (Termasuk Ongkos Kirim dengan menggunakan ekspedisi JNE), beserta dengan Nomor Rekening untuk pembayaran
3.   Ibu transfer ke rekening, kemudian melakukan konfirmasi ke CS
4.   Setelah pembayaran transaksi tervalidasi oleh sistem, paket akan dikirim ke alamat Ibu pada hari yang sama (jika transaksi divalidasi sebelum pukul 16.00 Wita)
5.   CS akan mengirimkan Nomor Resi Bukti Pengiriman
6.   Paket akan Ibu terima sesuai dengan lama estimasi pengiriman


·        




Nomor Kontak CS

CS 1
SMS/WA : 0857 2033 5858
Pin BBM : 5E201AFB



CS 2
SMS/WA : 0823 3704 1695
Pin BBM : D13F 5544



CS 3
SMS/ WA : 0813 1952 7091
Pin BBM : D296 5E77





Kenapa pembelian Laperma Platinum hanya online?

Karena pembelian via online ini akan memberikan kemudahan pada Ibu, antara lain :

1.     Tidak Repot

Dengan bertransaksi online, Ibu tidak perlu repot keluar rumah meninggalkan Anak Ibu hanya untuk datang ke toko laperma. Cukup SMS, BBM atau Telpon.



2.     Pelayanan 24/7

Hanya toko online yang bisa melayani transaksi dalam 24 Jam Sehari, 7 hari sepekan. Ini memungkinkan Ibu bertransaksi dengan CS laperma kapan saja.



3.     Paket Diantar Ke Rumah

Paket yang Ibu pesan akan diantar langsung ke depan pintu rumah Ibu, gak perlu repot kena macet dan jemput barang. Habiskan waktu bersama si kecil saja.



4.     Transaksi Mudah

Laperma menyediakan rekening berbagai bank untuk memudahkan pembayaran: BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Bisa dilakukan via ATM, Mobile Banking, Internet Banking atau setor tunai.



5.     Proses Cepat

Begitu transaksi Ibu dinyatakan telah berhasil, paket akan laperma kirim saat itu juga. Batas pengiriman harian adalah Pukul 16.00 Wita. Transaksi yang lewat dari jam itu akan dikirim keesokan harinya.



6.     Bukti Pengiriman

Setiap paket yang laperma kirimkan akan memiliki nomor resi pengiriman unik. Hal ini memungkinkan proses tracking hingga paket sampai ke tangan Ibu menjadi lebih mudah. Tidak perlu khawatir paket tertukar atau hilang di jalan.





Dimana alamat distributor dan produsen Laperma Platinum?

Alamat Distrubutor

Jl. Mess AL Kp. Raden Gg. H. Jajang
RT. 01/01 No. 25
Kel. Jati Raden Kec. Jati Sampurna
Bekasi, Indonesia
17433

Email : laperma.id@gmail.com



Alamat Produsen

CV. Griya An Nur

Jl. RS Jatisampurna Gg. Macan
No. 55 RT. 001 RW. 002
Kranggan Jatiraden Jatisampurna
Bekasi, Indonesia
17433

Email : almabrurohherbalcenter@gmail.com





Untuk mengajukan pertanyaan terkait produk Laperma Platinum, info pemesanan dan pemasaran, silakan gunakan form kontak pada sisi kanan halaman website Laperma.



Mudah-mudahan pembahasan cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum ini bermanfaat bagi para ibu yang sedang mengalami permasalahan anak susah makan.




Artikel Terkait

3 comments:

  1. info bermanfaat gan...
    solusi bagi ibu yang kesulitan membuat buah hati mereka sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergisi dan terkontrol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
    2. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

      Delete